Beberapa Hewan Di Lindungi Oleh Pariwisata Indonesia

Indonesia tidak hanya kaya akan budaya dan kulinernya, tetapi juga populer. Namun Indonesia juga kaya akan tumbuhan dan hewan. Tumbuhan dan hewan langka ditemukan di Indonesia. Sayangnya, perdagangan anak langka di Indonesia masih belum terkendali dan tidak terkendali. Karena mahalnya spesies yang terancam punah ini, para pemburu khawatir. Perdagangan satwa liar ilegal merupakan ancaman bagi spesies langka di Indonesia. Kebanyakan spesies terancam punah yang dijual secara ilegal berdasarkan berbagai fakta yang ditemukan secara lokal seringkali berasal dari alam daripada membantu reproduksi. Spesies yang dilindungi dan terancam punah terus diperdagangkan di pasar hewan di Indonesia.

Padahal, undang-undang tersebut sudah mengesahkan undang-undang yang melarang penjualan hewan yang dilindungi dan pemeliharaan atau penjagaan spesies hewan tersebut. Dalam Bab V, 1990, berjudul “Perlindungan spesies tumbuhan dan hewan”, Bagian 21 (Bagian 21) dari Bagian 5 Undang-Undang Perlindungan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, mereka menyatakan bahwa mereka tidak boleh menangkap, melukai, membunuh atau menyelamatkan siapa pun. , Pengawetan, kepemilikan, pemeliharaan, pengangkutan dan perdagangan hewan hidup. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama masyarakat dan pemerintah agar satwa langka tersebut tidak diperdagangkan dan hilang. Menurut pemberitaan Indonesia dan media, terdapat hewan langka yang hanya ditemukan di Indonesia.

Harimau Sumatera merupakan satu-satunya hewan langka di Indonesia. Harimau Sumatera merupakan salah satu satwa penting yang berada di ambang kepunahan karena terancam punah yang sangat mengkhawatirkan karena populasinya hanya sekitar 500 ekor. Tidak lain adalah pembalakan liar dan tidak adanya harimau juga dituduh sebagai perburuan liar. Harimau ini hanya ditemukan di hutan Sumatera.

Badak Jawa

Hewan langka berikutnya yang hanya bisa ditemukan di Indonesia adalah Badak Jawa. Spesies ini juga terancam punah karena jumlahnya menurun setiap tahun. Pasalnya, nomor Jawa B sulit diproduksi dan hanya bertahan selama 80 tahun.

Burung Elang Jawa

Beberapa Hewan Di Lindungi Oleh Pariwisata Indonesia

Burung ini memiliki bentuk yang sangat bagus, sayangnya hanya memiliki 250 ekor saja. Habitatnya hampir seluruhnya tersebar di hutan Jawa, seperti Gunung Slamit, Gunung Salak, Gunung Anjas Morro, Gunung Kawi, Taman Nasional Barulan, Taman Nasional Alaspurwo, Harimen. Taman Gunung, Taman Nasional Gedpangerango dan Taman Nasional Mulabertiri.

Cenderawasih

Cenderawasih adalah spesies asli Paradisaeidae atau burung cendrawasih. Burung agung ini ditemukan di pulau Papua, Indonesia. Burung ini, terutama jantan, memiliki bulu yang cerah, halus, warna-warni dan ekor panjang yang menggantung dengan baik di tubuhnya. Cenderawasih tersedia dalam berbagai warna mulai dari kuning, coklat, merah, jingga hingga biru dan ungu.

Orang Utan

Hewan langka berikutnya yang hanya ada di Indonesia adalah orangutan. Yang istimewa dari hewan langka ini adalah ia memiliki bulu yang lebih panjang dibanding monyet lainnya. Buah adalah makanan favoritmu. Di Indonesia, tersebar di dataran dan hutan tropis pulau Kalimantan.

Musang Congok

Yang malang di Kongo adalah hewan langka yang beratnya mencapai 5 kg dan panjangnya sekitar 71 cm. Bisa dibilang hewan ini cepat memanjat pohon. Orang miskin di Kongo ditemukan di pegunungan Aceh dan Sumatera Barat. Makanan favoritnya adalah mamalia kecil dan serangga.

Komodo

Komodo dapat ditemukan di pulau-pulau asing di Indonesia seperti Komodo, Rinca, Pada dan Flores. Beberapa orang melihat ukurannya dan sampai pada kesimpulan bahwa komodo adalah kadal tertinggi dan terbesar di dunia. Panjang komodo sendiri bisa mencapai tiga meter. Beberapa orang fokus pada pengembangan reptil. Komodo telah ditetapkan sebagai salah satu kerabat terdekat dinosaurus dan spesies tertua. Aman untuk mengunjungi pulau Komodo dan menikmati lumpur daging terbesar di dunia sambil menikmati pemandangan pulau yang indah. Pastikan Anda telah mempertimbangkan dengan cermat berbagai aturan keselamatan.

Singapuar

Hewan langka ini disebut primata terkecil di bumi. Pria dengan berat 80 hingga 140 gram dan berat hanya 12 hingga 15 inci layak disebut oleh primata terkecil.
Bahkan jika Anda memiliki mata lehi

Share Post