Cukup kunjungi tempat wisata di Turki dan wisatawan akan mendapatkan bonus untuk berwisata di dua benua. Satu negara dan dua benua dimiliki oleh Turki. Istilah chic sering disebut sebagai nama lintas benua. Artinya, letak geografis suatu negara di dua benua atau lebih. Sebagian wilayah Turki menuju ke benua Asia dan sebagian lagi menuju ke benua Eropa. Tempat wisata Turki seperti pintu gerbang ke dua benua.

Tempat wisata Turki sangat beragam. Berdasarkan kategori lokasi, tempat wisata paling populer di Turki adalah dua kota besar yaitu Ankara dan Istanbul. Turki juga memiliki tempat wisata yang romantis dan bergejolak serta memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Pemerintah Turki sangat mendorong pengembangan sektor pariwisata. Hal ini dikarenakan Turki memiliki destinasi wisata yang beragam, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah. Padahal, ada banyak tempat religi, seperti jejak kaki Nabi, seperti yang terlihat di banyak peninggalan Korea.

Hagia Sophia

Tempat Wisata Turki Terbaik di Benua Asia Dengan Panorama IndahTempat wisata Turki dimulai di Hagia Sophia. Sebuah tempat yang menjadi topik hangat di dunia pada tahun 2020 dari mulut ke mulut. Hagia Sophia lebih dari sekedar bangunan. Hagia Sophia adalah bangunan Bizantium dengan sejarah panjang sejak tahun 537 Masehi. Hagia Sophia memiliki lebar 73 m, panjang 82 m, dan tinggi 55 m. Hagia Sophia adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di Istanbul, Turki.

Makam Ataturk

Mustafa Kemal Ataturk menjadi presiden pertama Turki setelah runtuhnya Kekaisaran Ottoman pada tahun 1923. Makam Mustafa Kemal Ataturk tidak hanya terkenal dengan kepribadian dan sejarahnya, tetapi juga memiliki aspek lain yang membangkitkan rasa penasaran para wisatawan.

Tak heran, kondisi ini dianggap sebagai “reaksi” atas tindakan Mustafa Kemal Ataturk terhadap Kesultanan Utsmaniyah, khususnya Sultan Abdulaziz II. Ada sebuah batu besar di makam Kemal Ataturk, diyakini telah mencoba untuk mendapatkan kembali tubuhnya ketika terlempar dari tanah. Dan aroma di sekitar makam menetralkan aroma yang dipancarkan darinya.

Pamukkale

Oleh karena itu, tempat wisata Turki memiliki situs alam yang bisa kamu posting di Instagram. Nama tempat wisata tersebut adalah Pamukkale di Denizli, Turki. Pamukkale berarti kastil kapas atau kastil kapas. Hal ini sangat wajar karena area putih menyatu dengan genangan air di area tersebut.

Pamukkale terbentuk oleh proses alam yang berlangsung ribuan tahun yang lalu dan terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia karena nilai sejarahnya pada masa Kekaisaran Romawi.

Objek wisata di Pamukkale selanjutnya adalah Cleopatra Pool. Cleopatra Pool menjadi daya tarik lain yang menarik wisatawan dengan pemandangannya yang unik. Ukuran kolam Cleopatra adalah 15×15 meter. Pamukkale memiliki panjang sekitar 2.700 meter dan lebar 600 meter.

Capadocia

Atraksi Turki selanjutnya adalah romantis, berombak, klasik, namun mempesona dan mewah. Nama objek wisata tersebut adalah Cappadocia. Cappadocia didominasi oleh bangunan batu berukir. Ini adalah salah satu hotel termahal di dunia batu. Cappadocia adalah nama kota Turki sekitar 12 jam dari Istanbul. Tak ketinggalan momen balon udara yang menggemparkan dunia media sosial Cappadocia.

Galata Bridge

Sirkuit yang tidak berakhir dengan sirkuit gastronomi tidak lengkap. Dan tempat wisata Turki selanjutnya adalah tujuan makan paling populer di Turki. Nama destinasi wisata tersebut adalah Ponte Galata atau Ponte Galata. Jembatan Galata menghubungkan pusat bersejarah Istanbul dengan Istanbul modern.

Jembatan Galata memiliki dua tingkat. Dek atas adalah jalur transportasi, dan dek bawah adalah tempat di mana wisatawan dapat menikmati makanan gourmet.

Baca Juga: Tempat Wisata di Thailand Yang Wajib Dikunjungi

Share Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *