Air terjun Filipina bisa dibilang salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Filipina. Dengan sejarah yang menarik, geografi yang beragam, makanan yang lezat dan orang-orang yang ramah, Filipina menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik banyak wisatawan. Sementara banyak wisatawan ke Filipina tertarik untuk menjelajahi keindahan pantai dan dunia bawah laut yang mempesona, wisata air terjun negara ini juga merupakan salah satu wisata alam yang wajib dikunjungi. Nah, buat kamu yang ingin menjelajahi air terjun ini, berikut daftarnya.

Air Terjun Aliwagwag Falls

Air Terjun Aliwagwag adalah objek wisata air terjun pertama di Filipina. Terletak di Davao, Air Terjun Aliwagwag tingginya hampir 1.000 kaki dan pemandangannya menakjubkan. Air terjun ini membentuk kolam renang alami yang indah di mana Anda bisa berenang. Tidak hanya itu, pemandangan di sekitar air terjun ini begitu menawan dan suasananya yang begitu asri sehingga Air Terjun Aivagvag menjadi salah satu tempat terbaik untuk bersantai.

Air Terjun Menyenangkan

Wisata air terjun di Filipina ini memiliki nama yang unik yaitu Air Terjun Asik-Asik. Air Terjun Asik-Asik terletak di kotamadya Alamanda, Cotabato Utara. Seperti namanya, air terjun ini memiliki tampilan yang ringan dan menyegarkan. Air Terjun Asik-Asik naik dari gunung berbatu yang megah dan dihiasi dengan tanaman merambat yang berbunga.

Air Terjun Dodioangan

Air Terjun Dodiongan juga merupakan air terjun yang memiliki pemandangan yang unik dan menarik. Sekilas, air terjun ini berbentuk seperti sepasang sayap bidadari yang lebar. Air terjun ini tingginya 20m dan pemandangannya sangat indah. Jika diperhatikan lebih dekat, Anda bisa melihat air meluncur di atas dinding batu yang landai dan sebuah batu besar di tengah membelah air terjun. Di sini Anda juga bisa melihat aliran air tipis yang membuatnya semakin menarik.

Air Terjun Tinuy-an Falls

Tak kalah seru menjelajahi air terjun di Filipina adalah Tinuy-Falls. Air Terjun Tinuy An merupakan salah satu air terjun terindah di Filipina karena saat airnya jatuh ke dalam kolam terlihat seperti tirai putih. Air Terjun Tinuy-an sering disebut Air Terjun Niagara di Filipina karena temboknya yang tingginya lebih dari 95 meter. Inilah juga mengapa Tinuy-Falls adalah air terjun terluas di Filipina.

Air Terjun Seven Falls

Seven Falls yang terletak di Danau Cebu menarik banyak wisatawan sebagai salah satu wisata air terjun di Filipina. Seven Falls, sesuai dengan namanya, merupakan tujuh air terjun yang saling terhubung dan mengalir melalui area yang sama yaitu Danau Cebu. Anda juga bisa mencapai 5 air terjun pertama dengan berjalan kaki. Air Terjun Hikong Alo adalah air terjun paling populer karena merupakan air terjun terluas dari semua air terjun. Selanjutnya, Anda harus menuruni sekitar 774 anak tangga menuju air terjun survei di sebelah air terjun. Anda juga bisa naik zipline ke Hikong Alo dan terbang ke air terjun tak terukur dari ketinggian 180 meter.

Air Terjun Maria Cristina Falls

Salah satu air terjun paling menarik di Filipina untuk dijelajahi adalah Air Terjun Maria Cristina di Illigan. Air terjun ini terletak di Taman Alam National Energy Corporation dan merupakan air terjun tertinggi kedua di Asia Tenggara. Di sini Anda bisa melihat beberapa air terjun yang terbelah dua saat airnya mengalir di atas bebatuan besar di tepinya. Air Terjun Maria Christina juga merupakan sumber energi bagi kota Illigan yang indah.

Share Post