Indonesia adalah negara besar. Kaya akan keindahan alam dan budaya. Dan mencari tempat wisata di Indonesia tidaklah sulit di pulau manapun. Hampir semuanya memiliki objek wisata yang layak untuk dikunjungi.

1. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Sebuah candi Budha yang dibangun dari tahun 800 M oleh Raja Samarathung, penerus Silendra pada masa pemerintahan Mataram. Borobudur sendiri berasal dari kata “peti mati” dan “pur”, dimana kata “biara” atau “candi” dan “pur” memiliki arti di atas. Jadi Borobudur adalah candi di atas bukit. Candi Borobudur terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Magelang, Provinsi Jawa Timur.

Candi-candi Borobudur dipadati oleh para biksu dari Jawa Tengah dan daerah lain di Indonesia dan bahkan luar negeri ketika festival besar Buddhis, Hari Waisak, sangat sibuk. Acara ini biasanya lebih intens karena upacara penutupan melempar 1.000 lampion ke langit.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang terkenal di Indonesia dan terletak di provinsi Jawa Timur. Gunung Bromo terletak di 4 wilayah: Kabupaten Lumazang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolingo dan Kabupaten Malang.

Pergi ke puncak Bromo biasanya setelah menyewa jip untuk mencapai lokasi. Perjalanan dengan menunggang kuda atau berjalan kaki di atas medan berpasir untuk mencapai kaki Gunung Bromo. Selanjutnya kita akan mendaki Gunung Bromo dengan menaiki tangga yang telah disediakan. Mendaki ke puncak bukit di mana kita bisa melihat lubang di gunung ketika kita berada di puncak Gunung Bromo.

3. Kepulauan Raja Ampat, Papua

Kami mendengar dari Raja Ampat bahwa apa yang kami pikir terpencil tapi indah, ternyata jauh dari pulau Papua. Namun setelah melihat indahnya pemandangan pulau-pulau di sana, rasa lelah itu hilang. Padahal, pulau di Papua Barat itu lebih banyak menerima turis asing ketimbang Indonesia. Hal ini karena biaya perjalanan, akomodasi dan hidup di sana sangat mahal. Namun, menurut statistik ada rata-rata 300.000 hostel per malam, tetapi mereka harus aman terutama di malam hari. Dan lautnya yang masih bersih membuat tempat wisata ini sangat populer di luar negeri.

4. Danau Toba, Sumatera Utara

Bagi yang tinggal di Sumatera Utara, mengenal Danau Toba, salah satu tempat wisata Indonesia yang paling populer di wilayah Sumatera Utara. Dana Toba adalah danau yang sangat indah dan juga danau yang besar. Selain sebagai danau terbesar di Indonesia, juga merupakan danau terbesar di Asia Tenggara. Danau ini memiliki panjang sekitar 100 km, lebar sekitar 30 km dan kedalaman 505 m, memiliki ciri khas tersendiri, misalnya di tengah danau besar ini terdapat sebuah pulau besar bernama Samosir, yang merupakan sebuah pulau, sebuah pulau besar. Desa tempat tinggal

5. Danau Kelimutu, Flores NTT

Jika Anda melihat uang kertas 5.000 rupee pada masa Presiden Suharto. Anda dapat melihat bahwa ada foto Danau Kelimutu di bagian belakang. Karena danau ini terdiri dari tiga danau yang terletak di gunung Kelimutu. Dimana air dari ketiga danau tersebut berbeda, warna merah, biru dan putih. Perubahan warna danau sebenarnya adalah akibat dari gas yang ada di danau. Tetapi sulit dipercaya bahwa ada nuansa halus yang mewarnai realitas alam. Menurut pers, jika danau berwarna merah, ada bencana dan nasib buruk.

Baca Juga : 8 Wisata Bali Terbaru Paling Hits

6. Kepulauan Belitung

Pulau Belitung, atau pulau yang dikenal dengan nama Laskar Pelangi, dibangun. Tapi Tjahja Purnama, tempat kelahiran mantan penguasa DKI Basuki, menjadi lebih populer setelah syuting. Dan Anda sering berkunjung sebagai tujuan wisata. Pulau Belitung terkenal dengan keindahan alam dan pantainya serta ada 10 tempat wisata di Belitung yang ada di dalam kawasan Pulau Belitung. Beberapa situs tersebut antara lain: Pantai New Milambe, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Linquas, Bukit Dunga, Pulau Pasir, Pantai Tanjung Kelyang, Pantai Bonai, Laguna Kaolin, Pantai Pinyabung, dan Museum Kata.

Share Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.